jendela aluminium

Kekurangan yang Dipunyai Jendela Aluminium

Setiap hal mempunyai plus minusnya sendiri-sendiri. Termasuk juga jendela dari bahan aluminium yang bisa digunakan untuk rumah hingga bangunan tinggi. Jendela aluminium biasanya mempunyai keunggulan dapat menjadi jendela yang bisa membuat tampilan bangunan lebih estetik. Selain itu juga bisa mendapatkan cahaya yang lebih baik dan bisa mengatur pencahayaan di dalam ruangan sesuai kebutuhan.

Perawatan jendela aluminium juga lebih mudah dan bisa tahan dalam waktu panjang. Sehingga berbagai keunggulan tersebut menjadikan jendela jenis ini bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa digunakan ketika akan memasang jendela. Selain keunggulannya, jendela aluminium juga mempunyai beberapa kekurangan yang bisa diperhatikan ketika akan menggunakan jendela jenis ini. Beberapa kekurangan tersebut adalah:

 

1.    Variasi bentuk terbatas

Kekurangan pertama ketika akan memilih jendela aluminium ini adalah mempunyai variasi yang bentuknya terbatas. Sehingga hal tersebut tidak bisa untuk memungkinkan mendapatkan jendela yang diinginkan. Aluminium tidak menawarkan banyak variasi bentuk tertentu. Dimana untuk bentuk jendela kayu biasanya akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Hal tersebut membuat jendela dari bahan ini mempunyai tampilan yang membosankan. Sehingga bagi yang suka untuk berkreasi dengan bentuk jendela yang unik bisa untuk memilih jenis bahan lainnya yang bisa disesuaikan dengan bentuk yang diinginkan.

jendela aluminium

2.    Pemasangan perlu tenaga ahli

Kekurangan kedua ketika akan memilih jendela aluminium adalah mempunyai cara pemasangan yang tidak mudah. Bagi yang suka kemudahan dan bisa untuk memperbaiki atau mengganti aluminium tidak bisa untuk memilih bahan ini. Jendela aluminium mempunyai pemasangan yang ribet dan merepotkan. Sehingga tentunya perlu untuk dipasang menggunakan jasa ahli. Hal tersebut karena pemasangannya membutuhkan ukuran yang tepat, menggunakan sekrup yang juga perlu untuk pemasangan dengan teknik tertentu, dan juga akan menutup bekas menggunakan semen sehingga mempunyai tampilan yang lebih rapi. Hal tersebut tentunya membuat pemasangan jendela ini tidak semudah memilih jenis material lainnya untuk jendela bangunan.

3.    Ukuran jendela harus tepat

Ketika akan memilih jenis ini juga penting untuk mempunyai ukuran presisi yang akurat. Karena pemasangannya yang tidak mudah maka perlu untuk semuanya harus sesuai dengan ukuran yang akurat. Karena salah ukur sedikit saja juga akan menimbulkan masalah dan bisa membuat pemasangannya menjadi lebih lama. Oleh karena itulah harus mengukur semuanya dengan tepat diawal serta juga melakukan pengukuran dan pembuatan dengan teliti. Selain ukuran materialnya, juga perlu untuk mengukur lubang antara dinding dan jendelanya yang juga harus tepat.

 

Di atas merupakan beberapa kekurangan ketika menggunakan jendela dari bahan aluminium. Selain kekurangan tersebut, jenis bahan ini juga mempunyai banyak keunggulan lainnya yang bisa didapatkan mengapa harus memilih bahan ini. Seperti dengan bahannya yang terjangkau, mempunyai ketahanan yang baik hingga tahan lama, anti rayap, dan juga mempunyai bobot ringan. Berbagai keunggulan tersebut bisa menjadi pilihan terbaik ketika akan memilih jenis bahan ini. 

Berbagai kekurangan di atas bisa untuk diperhatikan terlebih dahulu mengapa bisa mengurungkan niat untuk memilih bahan jendela aluminium. Akan tetapi ketika melihat keuntungan yang didapatkan dan juga dibandingkan dengan kekurangan dan keuntungan bahan lainnya, tetapi masih cocok untuk menggunakan bahan ini maka tentunya kekurangan tersebut tidak menjadi masalah besar bagi Anda.

Sebelum memilih, juga penting untuk memperhatikan hal lainnya yang dapat digunakan untuk membuat harganya mendapatkan harga terjangkau yaitu dengan memilih jenis, merek, hingga tempat pembelian yang menawarkan harga murah.